WELCOME TO MY BLOG

2011/10/14

tips agar ps2 anda selalu sehat jika bermain lama2.


Dikarenakan masih banyak yang maen ps2, semakin menjamurnya tukang jualan dvd gamenya, dan ada versi baru yang keluar belum lama ini. gw mau coba bikin tips biar yang pada maen ps2 lama2 gak jebol dan menghindari kekhawatiran kalo ps2nya rusak gara2 kepanasan [pernah kejadian sama temen gw dulu] terutama ini tips untuk ps2 slim yang versinya scph 90006/9000*, karena ps2 versi tersebut memiliki adaptor di dalam dan konon tidak perlu pakai kipas usb untuk mendinginkan mesin seperti seri 7****.

walaupun tidak perlu memakai kipas [banyak penjual yang bilang gini], tapi mesin tetaplah mesin... ditambah lg adoptor ps2 seri 9 ada di dalam mesin.

nah menurut beberapa forum n temen2 gw yang player ps2 seri ini, ada beberapa tips, dan tips ini gw kembangkan sendiri juga untuk mencegah kepanasan kalo lagi gila2an main. juga biar ps2 kita2 awet.

pertama:
siapkan 2 buah pengganjal untuk ps2 kita, karena seri ini belum ada vertical standnya, dan juga buat apa vertical stand kalo kita bisa akal-in pake barang lain seperti ini :

itu gw pake bekas box mouse biasa, bisa pake bahan lain, kayak kotak kaset, kotak korek kayu, dll. tapi kotak mouse ini yang paling pas menurut gw.


kedua :
nah, cara peletakkannya seperti ini :


sebisa mungkin bagian bawahnya yang sensitif buat buang panas gak tertutupi, yang ini neh :

di atur lah bagian bawahnya saat masang ganjelan2.

ketiga:
ada juga seh cara mudah, tapi lumayan ampuh, ps2nya langsung aja di letakkan di bawah lantai, apalagi kalo ruangan ber AC, cocok bgt ditaro di lantai gini :


tapi ingat, jgn ngasi alas berbahan karet atau plastik yang bisa menghambat penyaluran panas ps2 anda2 semua kayak gambar ini :


mudah2an tips ini berguna, biar kita semua tetep bisa maen ps2 lama2 n tetep awet

0 komentar: